Senin, 17 Desember 2012

ARTIKEL JURNAL ,SAKDIYAH,S.Pd


ARTIKEL JURNAL
Sakdiyah, S,Pd.

 Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Melalui Student Teams-Achievement Divisions ( STAD )Pada Siswa Kelas VIII D di Smp Negeri 1 Sungkai Jaya Tahun 2012.

  Sudah lima tahun SMP  menggunakan KTSP yang dibuat oleh seluruh warga sekolah. Dalam struktur KTSP mata pelajaran matematika dengan jumlah 4 jam pelajaran setiap minggu . Adapun yang mempengaruhi aktivitas belajar matematika pada SMP diantaranya adalah aktivitas belajar siswa, interaksi antar siswa dengan siswa ,interaksi siswa dengan guru, kerjasama antar siswa, prestasi siswa, dan pemenuhan tugas siswa. Oleh karena itu peneliti ingin mengetahui peningkatan hasil belajar matematika melalui student teams-achievement divisions ( STAD ) padasiswa kelas VIII D di SMP Negeri 1 Sungkai Jaya pada tahun 2012.

Peneliti Tindakan Kelas ini, subjek penelitiannya adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sungkai Jaya. dan sumber data yang digunakan adalah aktivitas belajar siswa, hasil belajar siswa, dan hasil kerja kelompok siswa,  Dalam proses pengambilan data penulis menggunakan teknik observasi, test, dan penilaian fortofolio ( Kerja Kelompok ).

Kemudian sebagai alat pengumpulan data dibuat format : jadwal penelitian tindakan kelas ,observasi guru dan siswa, test, dan penilain fortofolio,serta menganalisa data hasil observasi selama 2 siklus, dengan penelitian tindakan kelas (PTK ) ini diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII D di SMP Negeri 1 Sungkai Jaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar