ARTIKEL
JURNAL
NINA
MILANINGRUM,S.Pd
UPAYA PENINGKATAN HASIL
BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM
ACHIEVEMANT DIVISION (STAD) SISWA KELAS IX F SMP NEGERI 6 KOTABUMI SEMESTER
GANJIL TAHUN 2012
Hasil pengamatan pada pembelajaran
kesebangunan dan kongruenan pada siswa kelas IX F SMP Negeri 6 Kotrabumi
Lampung Utara,menunjukkan bahwa penyajian pembelajaran kesebangunan dan
kekongruenan yang dilakukan guru selama ini tidak bervariasi,pembelajaran
cenderung berpusat pada guru,hal ini menyebabkan ketuntasan hasil belajar rendah.
Upaya perbaikan yang direncanakan
adalah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achivement
Division (STAD).Tujuan penelitian
adalah meningkatkan hasil belajat kesebangunan dan kekongruenan siswa melalui
model pembelajaran tipe Student Team Achivement Division (STAD)
Penelitian ini
dilaksanakan di SMP 6 Kotabumi Lampung Utara dengan dua siklus dan
masinh-masing siklus dilakukan 3 kali pertemuan dengan menggunakan model
pembelajaran tipe Student Team Achivement Division (STAD).pada masing –masing
siklus dilakukan perencanaan,tindakan,pengamatan dan refleksi.Hasil refleksi
dijadikan sebagai dasar unruk perencanaan kembali untuk melaksanakan tindakan
pada siklus berikutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar